Ini Kesalahan Manasin Motor Di Pagi Hari| Kiat Cara Manasin Motor Yang Benar - Cara Perbaiki
Kendaraan sepeda motor baik yang matic maupun yang non matic/sport pastinya hafal dengan ritual perawatan motor setiap harinya. Selain mesti mempertahankan kebersihan motor juga merawat mesinnya agar abadi masa pakainya. Ritual dipagi hari sebelum berangkat sekolah , kuliah atau melakukan pekerjaan merupakan berkala memanaskan motor sebelum berangkat. Nah untuk yang satu ini hati-hati sob! Jangan asal manasin , gerung-gerung sebentar kemudian tancap gas. Ini kesalahan manasin motor di pagi hari , Ada kiat cara manasin motor yang benar dan baik. Tentunya kita ingin sepeda motor kita terawat mesinnya dan performanya juga tetap baik kan? Lagian juga berisik manasin motor hingga di gaspol pagi-pagi. Mau dilempar sendal sama tetangga?
Kali ini saya akan membahas kesalahan yang sering dijalankan pemilik motor di saat manasin motor di pagi hari.
Manasin motor memang sungguh dikehendaki untuk merawat mesin motor tersebut , alasannya di saat motor hirau taacuh eksklusif dipakai maka akan menyebabkan usia mesin menjadi pendek.
Ternyata di saat proses memanasin motor banyak pemilik motor tidak sadar bahwa yang dilakukannya itu salah , kemudian apa saja kesalahannya ?
MEMAKAI ELECTRIC STARTER
Sebenarnya fungsi electric starter merupakan mempermudah pemilik motor untuk menggugah motor atau mesini.
Namun kalau dipagi hari , hal ini sungguh tidak disarankan dan telah tertulis juga di pedoman perawatan motor.
Aki tanpa disadari akan mengeluarkan massanya sendiri , dan disaat malam aki akan mengeluarkannya dan tanpa pengisian ualang.
Lalu di saat belum diisi , telah dipakai untuk daya yang mempunyai pengaruh maka otomatis jikalau itu terus dijalankan secara berulang , maka kesudahannya akan memperpendek usia pada aki.
Maka dari itu disarankan untuk menggunakan kick starter atau starter manual di saat pagi hari , alasannya biarkan aki mendapat pengisian daya terlebih dahulu.
Sebenarnya di sepeda motor ada pengisian aki secara sendiri lewat AC Magneto atau Spool , maka dari itu disarankan untuk menggunakan motor saban hari minimal 2 km agar pengisian tepat , dan dalam kecepatan antara 40-60 km atau di gas diatas stationer.
TERLALU SEBENTAR
Terlalu sebentar melakukannya juga tidak disarankan , fungsi memanasin motor selain untuk mengisi daya permulaan aki juga melumasi bab mesin.
Maka dari itu agar lebi optimal usahakan di saat melaksanakan pemanasan pada motor dengan memukau handle gas di rpm minimal 3000 , alasannya dengan rpm segitu otomatis pengaliran oli akan lebih singkat dan maksimal.
Lakukan paling usang 3 atau 4 menit saja.
TERLALU LAMA
Kalau tadi terlalu sebentar kali ini terlalu usang , ini sungguh tidak disarankan kalau motor kau masih bertipe pendinginan dengan menggunakan sirip bukan kipas terlebih radiator.
Karena cara kerja pendinginan sirip merupakan menggunakan angin jadi di saat motor tidak jalan maka angin juga tidak optimal sehingga mesin tidak mendapat pendinginan yang cocok dan menyebabkan over heat.
TIDAK MENGGUNAKAN COOK
Ini untuk sepeda motor tipe karburator , alasannya kalau tipe injeksi tidak ada Cook , dan secara otomatis menggunakan sensor suhu untuk membaca suhu sekitar.
Untuk karburator terkadang sepeda motor mati di saat di panasin , alasannya settingan karbu tidak sanggup berubah sewaktu-waktu , mungkin saja di saat kita mengendalikan setellan karbu itu disaat suhu panas maka di saat di pagi hari yang memerlukan lebih banyak bensin hal tersebut tidak berfungsi atau kurang.
Maka dari itu diperlukan cook (letaknya dibawah handle kiri ) , fungsi cook itu sendiri untuk memperbesar materi bakar di sepeda motor.
Jadi 4 aspek tersebut mungkin terkadang kita tidak sadar melakukannya , tetapi sehabis membaca ini dikehendaki tidak ada kesalahan dasar di saat memanasin sepeda motor kesayangan , alasannya memang ongkos repair dari sepeda motor tidak murah.
Jika Artikel ini dirasa berharga bagi orang lain silahkan anda share atau bagikan lewat Media sosial Dan mudah-mudahan sanggup menolong lainnya menerima solusinya. Terima kasih
Kali ini saya akan membahas kesalahan yang sering dijalankan pemilik motor di saat manasin motor di pagi hari.
Manasin motor memang sungguh dikehendaki untuk merawat mesin motor tersebut , alasannya di saat motor hirau taacuh eksklusif dipakai maka akan menyebabkan usia mesin menjadi pendek.
Ternyata di saat proses memanasin motor banyak pemilik motor tidak sadar bahwa yang dilakukannya itu salah , kemudian apa saja kesalahannya ?
MEMAKAI ELECTRIC STARTER
Sebenarnya fungsi electric starter merupakan mempermudah pemilik motor untuk menggugah motor atau mesini.
Namun kalau dipagi hari , hal ini sungguh tidak disarankan dan telah tertulis juga di pedoman perawatan motor.
Aki tanpa disadari akan mengeluarkan massanya sendiri , dan disaat malam aki akan mengeluarkannya dan tanpa pengisian ualang.
Lalu di saat belum diisi , telah dipakai untuk daya yang mempunyai pengaruh maka otomatis jikalau itu terus dijalankan secara berulang , maka kesudahannya akan memperpendek usia pada aki.
Maka dari itu disarankan untuk menggunakan kick starter atau starter manual di saat pagi hari , alasannya biarkan aki mendapat pengisian daya terlebih dahulu.
Sebenarnya di sepeda motor ada pengisian aki secara sendiri lewat AC Magneto atau Spool , maka dari itu disarankan untuk menggunakan motor saban hari minimal 2 km agar pengisian tepat , dan dalam kecepatan antara 40-60 km atau di gas diatas stationer.
TERLALU SEBENTAR
Terlalu sebentar melakukannya juga tidak disarankan , fungsi memanasin motor selain untuk mengisi daya permulaan aki juga melumasi bab mesin.
Maka dari itu agar lebi optimal usahakan di saat melaksanakan pemanasan pada motor dengan memukau handle gas di rpm minimal 3000 , alasannya dengan rpm segitu otomatis pengaliran oli akan lebih singkat dan maksimal.
Lakukan paling usang 3 atau 4 menit saja.
TERLALU LAMA
Kalau tadi terlalu sebentar kali ini terlalu usang , ini sungguh tidak disarankan kalau motor kau masih bertipe pendinginan dengan menggunakan sirip bukan kipas terlebih radiator.
: Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Ban Motor Benjol Secara Praktis Dan CepatKarena dengan terlalu usang kau memanaskan motor , maka otomatis motor akan mengalami over heat atau panas berlebih , dan ini juga tidak baik.
Karena cara kerja pendinginan sirip merupakan menggunakan angin jadi di saat motor tidak jalan maka angin juga tidak optimal sehingga mesin tidak mendapat pendinginan yang cocok dan menyebabkan over heat.
TIDAK MENGGUNAKAN COOK
Ini untuk sepeda motor tipe karburator , alasannya kalau tipe injeksi tidak ada Cook , dan secara otomatis menggunakan sensor suhu untuk membaca suhu sekitar.
Untuk karburator terkadang sepeda motor mati di saat di panasin , alasannya settingan karbu tidak sanggup berubah sewaktu-waktu , mungkin saja di saat kita mengendalikan setellan karbu itu disaat suhu panas maka di saat di pagi hari yang memerlukan lebih banyak bensin hal tersebut tidak berfungsi atau kurang.
Maka dari itu diperlukan cook (letaknya dibawah handle kiri ) , fungsi cook itu sendiri untuk memperbesar materi bakar di sepeda motor.
Jadi 4 aspek tersebut mungkin terkadang kita tidak sadar melakukannya , tetapi sehabis membaca ini dikehendaki tidak ada kesalahan dasar di saat memanasin sepeda motor kesayangan , alasannya memang ongkos repair dari sepeda motor tidak murah.
: Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Starter Motor Matic Dengan Tepat Dan MudahNah Demikianlah ulasan singkat tentang postingan Ini kesalahan manasin motor di pagi hari , Ada kiat cara manasin motor yang benar dan baik. Semoga sanggup berharga untuk anda yang biasa melakukannya sehari-hari.
Jika Artikel ini dirasa berharga bagi orang lain silahkan anda share atau bagikan lewat Media sosial Dan mudah-mudahan sanggup menolong lainnya menerima solusinya. Terima kasih
Loading...
Tidak ada komentar untuk "Ini Kesalahan Manasin Motor Di Pagi Hari| Kiat Cara Manasin Motor Yang Benar - Cara Perbaiki"
Posting Komentar